Laman

Sabtu, 01 Desember 2012

5 Binatang Tak Lazim yang Dimakan

1. Laba-laba
Memakan laba-laba mungkin membuat sebagian besar dari kita merasa mual. Tapi, diberbagai belahan dunia, laba-laba adalah makanan lezat. Anda dapat membelinya di warung-warung sisi jalan di Kamboja.
Laba-Laba (sumber: web)

2. Gorila dan Simpanse
Salah satu mamalia yang terancam punah adalah Gorila. Mungkin kontribusi kepunahan ini salah satunya karena tradisi yang sangat tua penduduk asli dari berbagai negara di Afrika masih menganggap binatang Gorilla dan Simpanse sebagai menu makanan yang menggiurkan.
Gorila dan Simpanse (sumber: web)

3. Anjing
Buat sebagian orang di Barat, binatang anjing sebagai binatang piaraan yang tangguh dan menggemaskan. Tetapi bagi sebagian lainnya di Asia-Pasifik Selatan anjing menjadi santapan yang menggoda. Di pasar tradisional Vietnam, Anda akan dengan mudah menemukan anjing guling dijajakan.
Anjing (sumber: web)

4. Tikus
Di beberapa Negara tertentu Tikus dianggap sebagai binatang menjijikan. Tapi belahan dunia lainnya binatang Tikus malah dianggap sebagai sajian nikmat yang kaya akan protein. Seperti yang dilakukan bangsa Romawi kuno, Tikus dianggap sebagai makanan lezat.
Tikus (sumber: web)

5. Penyu
Penyu merupakan makanan lezat di zaman Victoria lalu. Beberapa Negara kini juga masih melakukan praktek itu. Tetapi karena jumlahnya yang semakin menipis, dan meningkatnya aksi protes aktifis lingkungan, menjadikan penyu binatang yang dilindungi. Beberapa spesies penyu air tawar yang banyak di AS, sebaliknya tidak dilindungi, sehingga diperbolehkan dimakan. (**)
Penyu (sumber: web)

Sumber: listverse, 2011

Tidak ada komentar: